Selasa, 20 November 2007

RAPAT PERSIAPAN PNLH X WALHI JOGJA DAN ANGGOTA










Tgl 20/11/07, selasa. Berlangsung rapat persiapan PNLH ke X yang dihadiri oleh kurang lebih 40 orang dari 33 angota walhi, belokasi di jln.pembayun 14a samalo kota gede. Rapat kali ini lebih membahas tehnis dari rangkaian acara yang telah disusun dari rapat sebelumnya. Acara yang telah teragendakan antara lain Green Village show yang terdiri dari Green village competition, Green Festival yang terdiri dari green Expo, green market, dan lomba iklan layanan masyarakat, Gelar anak alam terdiri dari lomba dan pameran kreatif anak, Publik education terdiri pondok belajar”climate change”, temu sahabat Walhi/Lingkungan dan alumni Walhi, Sidang Walhi terdiri dari welcome dinner bersama Sultan HB X, kajian tema PNLH X, laporan public Walhi, sidang komisi plano, pemilihan calon fungsionar Walhi, Seni budaya dan exhibition terdiri dari pentas seni lingkungan dan yang terkhir Peringatan hari bumi terdiri antara lain parade andong, parade sepeda dan fakta integritas lingkungan.
Acara PNLH X yang kali ini bertempat di Yogyakarta, rencananya akan berlangsung April 17-22 tahun 2008 berlokasi di Pasar Seni Gabusan jln parang tritis, mengangkat tema Indonesia Environmental Movement.













Nanang Ismunhartoyo dari Deputi direktur Walhi DIY menjelaskan, harapannya PNLH X kali ini dapat menjadi suatu terobosan gerakan upaya penyelamatan lingkungan hidup secara nasional, PNLH X kali ini juga mencoba menggalang dukungan public secara luas dan pemerintah local daerah maupun nasional, yaitu dengan melibatkan dalam serangkaian acara yang telah diangendakan dan hasil akhirnya berharap tercetusnya suatu bentuk kontrak politik antara Walhi dan pemerintah dalam upaya penyelamatan lingkungan.
Photo/teks AA.Rio.Simatupang.

Tidak ada komentar: